Tim Pelajar U-16 Juara Borneo Cup 2017 di Kinabalu

Advertisement

KINABALU - Tim Pelajar Indonesia U-16 tampil sebagai yang terbaik di ajang internasional Borneo Cup 2017. Pada final di Stadion Likas, Sabtu (7/10/2017), tim binaan Kemenpora itu menaklukkan tim kuat DPM Sport School dengan skor 1-0.


Gol tunggal kemenangan Tim Pelajar U-16 diciptakan Ilham Mahfudzillah pada menit ke-10 babak kedua. Ilham sukses menanduk umpan matang rekannya dari Diklat Persib, Satrya Arya Guntara.

Sebelumnya, babak pertama berakhir tanpa gol. DPM yang bermain bertahan tampil kokoh menghalau gelombang serangan tim asuhan Maman Suryaman.

"Para pemain tampil agak tegang kali ini. Mungkin karena tekanan main di final," kata Maman yang juga pernah membawa Timnas U-14 juara turnamen AFC 2012 di Kinabalu. "Ditambah lagi kami kehilangan gelandang bertahan Ardi Maulana yang tertarik otot pangkal pahanya."


Tim Pelajar Indonesia U-16 merupakan gabungan para pemain alumnus Liga Pelajar U-16 Piala Menpora tahun 2016. Sebagian besar materi pemainnya berasal dari klub juara saat itu, Diklat Persib. Ditambah para pemain pilihan asal Diklat Persebaya, SSB Bank Sulselbar, SSB Beruang Madu Balikpapan, SSB Salfas Soccer Tangerang, dan lain-lain.

Posisi manajer Tim Pelajar U-16 dipegang oleh anggota DPR-RI Fary D. Franscis. Ia dibantu oleh Mohamad Kusnaeni sebagai Asisten Manajer Bidang Teknik yang berduet dengan pelatih Maman Suryaman.*

0 komentar:

Post a Comment