Minuman Tradisional Segar yang Murah Meriah

Advertisement

Saat ini beragam produk minuman berbagai merek begitu banyak dan mudah didapatkan. Banyak dijajakan di kios-kios, toko-toko, minimarket atau supermarket. Soal rasa tinggal pilih sesuai selera yang penting ada uang.

Walaupun membanjirnya produk minuman. Tetapi tidak ada salahnya mencoba membuat minuman tradisional dengan resep sendiri. Bahan-bahan mudah didapat, tentu dengan harga yang terjangkau tidak sampai menguras isi dompet Anda. Cara pembuatannya pun tidak sulit.


Minuman tradisional ini cocok bagi yang suka olahraga. Saya sendiri pernah merasakan kesegaran dari minuman gula asam ini ketika sedang naik gunung. Lumayan menyegarkan badan.


Nah, jika ingin membuat minuman segar buatan sendiri di rumah. Berikut adalah tips membuat minuman segar tradisional menyegarkan yang murah meriah.




Bahan:
* Siapkan  1 bungkus asem jawa, kira-kira 100 gram
* 5 buah gula aren/kelapa atau secukupnya (disuaikan selera kemanisannya)
*air kira-kira 1 liter

Caranya:
Terlebih dahulu  siapkan godokan air.  Iris gula-gula itu kecil-kecil. Begitu juga asem jawa di pisah-pisah, jangan menggumpal. Setelah airnya agak hangat, tuangkan irisan gula dan asem jawa ke godokan air itu. Tunggu beberapa menit sampai benar-benar mendidih. Boleh dicoba juga tingkat kemanisannya sesuai selera Anda.

Setelah mendidih angkat dan dinginkan. Jika sudah dingin silakan masukan ke dalam botol. Dan siap untuk dibawa sebagai persiapan untuk olahraga atau naik gunung. Selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment